Saturday 16 May 2015

7 Cara Merawat Hp Android Biar Tidak Lemot


Cara Merawat Hp Agar Tidak Lemot
Cara merawat hp android biar tidak lemot bukanlah hal yang sulit jika ada kemauan untuk menjaga apa yang telah kita punya dengan baik, ada banyak cara merawat hp android agar tidak lemot yang bisa di lakukan agar tetap awet.
Cara merawat hp android agar tidak lemot sebenarnya sudah banyak di bahas di berbagai media di internet namun tidak ada salahnya jika kembali mengingatkan cara merawat hp agar tidak lemot di lebah master ini. handphone yang bisa bertahan sampai lama tentunya tergantung dari si pengguna hp itu sendiri apakah dia menerapkan cara merawat hp secara baik atau tidak.
Beriku ini akan kami berikan beberapa tips  dan selalu lancer di gunakan setiap hari:

Pertama : ketika membeli hp pastikan anda hanya menginstal aplikasi yang kira – kira akan anda butuhkan nantinya, percuma banyak aplikasi yang terinstal jika tidak di gunakan karena hanya akan menambah beban hp android anda.

Kedua : jangan membuka banyak aplikasi secara bersamaan hal ini selain akan berakibat buruk bagi system kerja hp android anda, hp akan menjadi panas, bahkan bahayanya lagi kalau samapi terjadi kecelakaan seperti meledak ketika di gunakan.

Ke tiga : jangan menggunakan atau mengoperasikan hp android anda ketika sedang dalam proses pengisian baterai, biarkan baterai terisi penuh baru di gunakan, bahayanya kalau hp digunakan sambil main game atau nelpon di kawatirkan akan meledak juga, disaping itu baterai hp android anda akan cepat sekali ngedrop.

Ke Empat : cara merawat hp android agar tidak lemot tidak memasang memory eksternal melebihi kapasitas yang di perbolehkan, meskipun kelihatannya mampu menampung memory yang melebihi kapasitas yang telah di tentukan dari developer hp android anda akan sangat terbebani sekli system operasinya. pastikan memori sesuai dengan kemampuan hp android anda, jika hanya mampu 4 GB masukan memori 4 GM begitu seterusnya.

Ke Lima : Masukan Media yang support dengan hp android anda. Jika hanya bisa memutar video 3gp maka jangan di paksa untuk memasukan video berformat lain semisal FLY dll. Karena meskipun bisa akan menjadikan hp android anda menjadi lemot.

Ke enam : jika hp android anda di beli dalam keadaan bekas pastikan anda melakukan instalasi ke setingan awal telebih dahulu, agar semua aplikasi dan cara kerjanya kembali kesettingan awal dari developer.

Ke Tujuh : Hati – hati jika ingin menghubungkan hp android anda dengan perangkat lain seperti laptop atau PC computer, pastikan laptop atau pc tidak terdapat virus, karena virus akan cepat merambat ke hp android anda dari laptop atau computer, jika ingin mengambil atau memindahkan data dari hp ke laptop sebaiknya menggunakan card reader jangan menggunakan kabel data, cara ini akan lebih aman, kalaupun terkena virus hanya sebatas di memori card anda, dan pastikan setelah memasang memori ke laptop di scan terlebih dahulu atau di bersihkan virusnya baru di masukan ke hp kembali.
Demikian 7 cara merawat hp android biar tidak lemot yang bisa kami berikan kali ini, sebenarnya ada banyak sekali tips merawat hp agar tidak lemot yang bisa anda terapkan semoga lain waktu kita kembali bisa melanjutkan Cara Merawat Hp Android

No comments:

Post a Comment